Home Motor Honda Insiden Rossi Marquez | Siapa yang Salah? Baca Disini!

Insiden Rossi Marquez | Siapa yang Salah? Baca Disini!

1609
0
SHARE
Insiden Rossi Marquez | Siapa yang Salah? Baca Disini!

Beberapa hari ini, berita MotoGP selalu dipenuhi dengan Adegan sengolan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez yang menyebabkan jatuhnya Marc Marquez di lintasan ke 7 motoGP Sepang. Saya jadi penasaran, habisnya di mana-mana beritanya selalu “Rossi Marquez” “Rossi Marquez” “Rossi Marquez” “Rossi Marquez”, sampai pada bingung mana yang bener sebenarnya, Rosi atau Marquez ?

Memang biasa sih kejadian kayak gini dalam balapan. Tapi gara-gara ini kelasnya motoGP, jadi deh berita heboh di mana-mana, hehehehehehe. Buat pendukung Rossi sudah pasti rata-rata bilang Rossi yang benar dan Marques yang salah, dan sebalikanya buat pendukungnya Marques sudah pasti bilang Marques yang benar dan Rossi yang salah.

Ya sudah ahkirnya gak ada habisnya, termasuk saya, jadi ikut-ikutan bahas Insiden Marquez Rossi. hehehehehehe. Saya banyak membaca berita terkait insiden ini, dan pada ahkirnya jatuh pada kesimpulan yang saya tulis dalam blog klinikotomotif.com ini.

Baiklah langsung saja, kita mulai dari sudut pandang Bos dari tim Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis. Menurut Om Lin Jarvis, bahwa insiden ini adalah buah dari balas dendam Marc Marquez terhadap Valentino Rossi. Nah lho, malah balas dendam tu. Tapi kalau dipikir-pikir bisa jadi benar lho. Masih ingat pernyataan Rossi di media yang mengatakan bahwa Marc Marquez berusaha mempengaruhi hasil kejuaraan motoGP tahun ini? pernyataan ini muncul setelah balapan motoGP pertama di Philip Island.

Insiden Rossi Marquez | Siapa yang Salah? Baca Disini!
Lin Jarvis

Menyambung dari itu, jangan-jangan benar yang dikatakan om Lin Jarvis, bahwa semua ini adalah upaya pembalasan dendam Marquez terhadap ucapan Rossi waktu itu. Menurut om Lin Jarvis, jika Anda menganalisis balapan kemarin itu secara detail, terutama aksi-aksi dari Marquez, memang betul tidak ada yang menyalahi. Tetapi, jika Anda melihat kelakuan si Marques ini dari sudut yang lebih besar, muncul pertanyaan mengenai gaya dan motivasi balapnya.

Saya melihat Upaya Marc Marquez jelas sangat mengganggu Valentino Rossi sampai maksimal. Dan akhirnya, membuat Valentino Rossi frustrasi dan emosi, kemudian berahkir dengan langkah ngawur Rossi yang membuat Marques terpaku pada sisi lintasan balap. Namun demikian, sangat disayangkan juga Marques memilih untuk masuk dan menyenggol kaki Rossi sehingga terjadilah insiden itu, Marques terjatuh.

Disi lain, Rossi mengelak kalau dirinya sengaja membuat Marquez jatuh. Suatu tendangan kaki biasanya terlihat sebagai suatu aksi agresif yang dilihat dari gerakan, dalam kontek ini kakinya om Rossi terlihat terlepas ke belakang, dan bisa jadi karena ditabrak dan membuat kakinya terlepas dari sandaran kaki.

Hemm, kalau sudah begini terus gimana? Well, sekarang tidak usah dibiking pusing, menurut saya, om Rossi telah mendapat hukuman penalti dan diputuskan kalau semua ini bukanlah langkah yang sesuai dengan peraturan motoGP. Jadi, mari kita hormati keputusan ini.

Bagai mana menurut Anda? setuju dengan tulisan saya ini?. Sebenarnya saya jarang banget menulis artikel news seperti ini, tapi apa boleh buat, otak dan tangan saya gatel gara-gara insiden Rossi Marquez ini jadi pembicaraan dimana-mana.

Dan yang terahkir sebagai pelengkap artikel ini, berikut saya lampirkan rekaman video Insiden Rossi Marquez : 

Ok, sekian dulu teman-teman, saya kira cukup pendapat ini saya tuangkan dalam +/- 500 kata diatas. Saya mau jalan-jalan dulu cari makan, cacing perut dah pada demo ini. hehehehehehe. Bagi teman-teman yang mau menambahkan atau berpendapat lain, jangan sungkan-sungkan untuk mengisi foom dibawah artikel ini ya.

Salam, klinikotomof.com

Rossi Marquez by motogp.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here